Wednesday, June 20, 2018

Sendal Rajutan Dari Benang Katun







Dulu saya pernah memposting di blog ini juga tentang cara memperbaiki sendal jepit yang putus yaitu dengan cara merajut sehingga menjadi sendal rajutan. Postingannya bisa dilihat disini. Dulu saya menggunakan benang katun berwarna ivory untuk membuat sendal rajutan itu, hasilnya bagus, warnanya lembut dan dipakainya juga nyaman. Tetapi setelah kira-kira setahun sendalnya dipakai lalu rajutan mulai rusak, benangnya ada yang putus dan di bagian sisi kiri dan kanan rajutan mulai nampak kotor yang walaupun sudah dicuci pakai sabun dan disikat berkali-kali tetapi tetap saja tidak bisa bersih. Hmm... berarti sudah waktunya rajutan dibongkar dan dirajut ulang dengan menggunakan benang baru yang masih bersih. Kebetulan saya punya benang rajut soft cotton dari sisa membuat baju rajutan, lalu saya gunakan benang sisa itu untuk membuat sendal rajutan. Tetapi karena sisa benangnya cuma sedikit jadi saya tidak bebas untuk berkreasi saat merajut karena takut benangnya tidak cukup, akhirnya saya tetap menggunakan desain rajutan yang sama seperti yang ada disini. Hasilnya bagus dan nyaman dipakai. Nah! Itulah untungnya kalau punya ketrampilan merajut sehingga sendal jepit putus pun masih bisa digunakan kembali yaitu dengan mengubahnya dulu menjadi sendal rajutan. Dengan ketrampilan dan kreativitas maka bisa menghasilkan karya-karya yang baik dan bermanfaat.