Wednesday, March 8, 2017

Pola Rajutan Bunga Matahari (Sunflower)

Sumber : http://pexels.com



Mengisi waktu luang dengan belajar merajut adalah sebuah kegiatan yang positif dan tidak merugikan orang lain, daripada mengisi waktu luang dengan bergunjing dan mengganggu lingkungan yang tentunya berdampak negatif bagi orang lain dan juga bagi diri anda sendiri.
Biasanya kalau orang sudah berhasil membuat satu hasil karya rajutan maka biasanya akan timbul keinginan untuk membuat lagi rajutan dengan model/desain yang lain. Desain
rajutan tidak ada batasnya, begitu banyak variasi desain rajutan yang bisa dibuat karena kreativitas memang tak ada batasnya. Orang bebas berkreasi dan menghasilkan desain-desain yang lain.
Biasanya orang membuat rajutan berupa tas, taplak meja, topi, bros bunga, dan lain-lain. Di internet ada banyak model bunga rajutan, dari bunga mawar, tulip, daisy, lili, dan lain-lain. Tetapi yang paling sering dibuat orang adalah bunga mawar rajutan. Mungkin karena bunga mawar rajutan terlihat lebih indah daripada jenis bunga rajutan lainnya sehingga orang lebih memilih untuk membuat bunga mawar rajutan. Tetapi sebenarnya bunga matahari rajutan juga bagus untuk dipakai sebagai hiasan tas ataupun topi.
Di postingan ini saya sudah kumpulkan beberapa website yang berisi pola rajutan bunga matahari. Memang sulit mencari pola diagram, kebanyakan pola yang ada di internet adalah pola tulisan. Saya lebih suka dengan pola diagram karena lebih mudah diikuti petunjuk polanya daripada pola tulisan yang rada susah untuk dipahami. Tetapi semua itu kembali kepada diri masing-masing orang, ada orang yang suka dengan pola diagram, ada juga orang yang lebih suka dengan pola tulisan.

Di bawah ini ada 10 buah website yang berisi pola dan tutorial (video youtube) tentang membuat bunga matahari rajutan.


- Bunga matahari 3 (video youtube)

- Bunga matahari 4 (video youtube)


- Bunga matahari 6 (macam-macam project rajutan dengan motif bunga matahari)

- Bunga matahari 7  (tote bag)

- Bunga matahari 8 (tas jinjing)

- Bunga matahari 9 (tas granny square dengan motif bunga matahari)

- Bunga matahari 10 (granny square motif bunga matahari)