Wednesday, August 30, 2017

Daftar Website Pola Rajutan

Anda yang sedang belajar merajut ataupun yang sudah bisa merajut tentunya membutuhkan pola rajut untuk membuat karya-karya anda, entah itu berupa tas rajut, baju rajut, bros rajut, dll. Anda bisa mendapatkan pola rajut dengan cara membeli buku-buku merajut, tetapi jaman sekarang ini harga buku tidak lagi murah, apalagi jika buku-buku impor tentu harganya menjadi mahal sekali dan belum tentu seluruh isi bukunya bisa anda praktekkan karena merajut juga ada tingkat kesulitannya. Belum lagi soal selera terhadap suatu desain rajutan yang tentunya setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Jadi jika anda membeli buku berisi pola rajutan, belum tentu anda akan menyukai semua pola yang ada di dalam buku yang anda beli itu, seperti yang telah saya katakan tadi bahwa setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Apalagi jika anda masih dalam tahap belajar merajut, tentu yang anda butuhkan adalah pola-pola yang sederhana, bukan? Alangkah menyenangkan jika bisa memilih sendiri pola mana yang menarik dan memiliki tingkat kesulitan yang masih sesuai dengan kemampuan anda dalam merajut. Apalagi kalau polanya gratis, tentu makin menyenangkan, bukan? Nah! Di internet ada beberapa website yang memang khusus menyediakan pola-pola rajut gratis yang bisa kita pilih sendiri dengan bebas. Mau tahu apa saja nama-nama website-nya? Berikut ini adalah daftar 10 nama website populer yang khusus menyediakan pola-pola rajut gratis:

1. Yarn Inspiration adalah situs yang menyediakan pola rajut gratis untuk berbagai jenis karya rajutan, ada pola pakaian, tas, topi, syal, dll.

2. Lion Brands Yarn, situs ini memiliki sejumlah besar pola gratis yang dapat dipilih sendiri, anda tinggal bikin akun di situs tersebut sehingga anda dapat menyimpan pola-pola favorit anda di akun anda.

3. Craftsy situs ini menyediakan berbagai macam cara membuat kerajinan tangan dan salah satunya adalah kerajinan tangan merajut. Anda dapat mencari pola rajut gratis di situs ini.

4. Red Heart di situs ini anda dapat menemukan ribuan pola gratis yang dapat dipilih sesuai kebutuhan anda.

5. All Free Crochet situs ini selain menyediakan pola rajut gratis, juga menyediakan e-book gratis, tutorial, video, dll. Situs yang bagus untuk dikunjungi.

6. Ravelry ini situs favorit saya untuk mencari pola-pola rajut gratis. Ada pola baju, tas, syal, selimut, topi, amigurumi, taplak meja, sarung tangan, dll. Di situs ini anda bisa membuat akun dulu supaya bisa menyimpan pola-pola favorit anda. Ada pola berbayar, dan juga pola gratisan.

7. Crochet Pattern Central situs ini merupakan direktori online yang menyediakan ribuan tautan ke berbagai pola rajut gratis dan tutorial gratis. Ada lebih dari 90 kategori yang dapat anda pilih, ada pola baju, topi, tas, tote bag, dll.

8. Crochetville adalah sebuah komunitas online bagi para perajut. Di situs ini anda dapat mencari pola-pola rajutan gratis yang ditambahkan ke situs ini oleh para anggota komunitas.

9. The Crochet Crowd situs ini memiliki pola gratis di lebih dari 25 kategori. Ada pola baju, tas, dll.

10. Free Vintage Crochet ini tempatnya untuk mencari pola-pola rajut gratis dengan desain yang klasik / kuno. 
Bagus-bagus juga desainnya.