Sunday, December 31, 2017

Pola Tas Rajut Cantik (Bagian ke-1)







Pasti senang yah kalau sudah bisa membuat rajutan yang gampang-gampang, misalnya membuat tempat handphone, dompet koin, bandana, bros, dan lain-lain. Mungkin sekarang anda ingin mencoba membuat tas rajutan? Ada banyak model tas rajutan dengan tingkat kesulitan pembuatannya yang berbeda-beda dari yang mudah, sedang, hingga yang sulit bahkan sangat sulit.
Ada beberapa cara untuk membuat tas rajut, ada yang rajutannya dibuat berupa lembaran dulu lalu lembaran-lembaran itu disatukan hingga berbentuk tas. Ada juga tas rajut yang dibuat menyambung dari alas tas hingga ke badan tas. Jadi pertama merajut alas tasnya dulu, lalu setelah alasnya selesai dibuat kemudian langsung rajutannya dibuat naik ke atas hingga membentuk badan tasnya. Rajut terus hingga mencapai tinggi tas yang diinginkan. Menurut saya cara ini lebih mudah terutama bagi yang baru belajar membuat tas rajut. Alas tas rajut umumnya berbentuk persegi, oval, ataupun berbentuk bundar. Kalau tidak bisa membuat alas tas rajut, sekarang ada toko online yang menjual alas tas siap rajut dengan berbagai pilihan warna, harga, bentuk dan ukuran. Sedangkan untuk tali tasnya bisa dibuat dengan rajutan juga atau menggunakan tali tas berbahan kulit asli ataupun sintetis yang bisa dibeli di toko online. Anda bisa mencari toko-toko online ini dengan bantuan google.

Saya menemukan di internet ada banyak pola tas rajutan yang menarik, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tas rajut sederhana dengan kombinasi warna ombre.  Tas ini walaupun desainnya sederhana tapi kelihatan keren lho...! Cara bikinnya juga mudah, jadi cocok buat pemula. Polanya ada disini.

2. Tas serut dengan desain berbentuk hewan domba. Tas ini terlihat lucu dan cocok buat anak-anak hingga remaja ABG. Polanya ada disini.

3. Kalau tas ini ada lipit-lipit di bagian atas tas. Mungkin kalau saat ini anda sedang bingung bagaimana caranya membuat lipit-lipit di bagian atas tas, bisa melihat langsung polanya disini.

4. Tas dengan motif daun, tas rajutan ini kelihatan bagus hasil akhirnya karena motif daunnya timbul. Kalau anda mau melihat polanya ada disini.

5. Tas rajutan ini berbentuk tas punggung atau biasa disebut juga sebagai tas ransel. Desain dan warnanya menarik sehingga cocok untuk anak-anak dan remaja yang ingin tampil cute. Silakan lihat polanya disini.

6. Tas cantik dengan hiasan bunga-bunga ini sangat menarik sekali. Tasnya dibuat dengan motif garis-garis vertikal dan diberi hiasan bunga-bunga pada bagian depan tas.  Pola tas ini banyak dicari orang. Mungkin anda juga sedang mencari pola tas ini? Coba dilihat dulu polanya disini.

7. Flower Garden Granny Square begitulah sebutannya karena tas ini dibuat dari gabungan beberapa lembar rajutan granny square dengan hiasan bunga kecil di bagian tengah granny square. Tas ini terlihat indah dan ceria, cocok untuk tas santai. Polanya ada disini.

8. Tas rajutan ini sederhana kalau menurut saya sih... Desainnya tidak rumit dan hanya diberi hiasan bunga-bunga kecil di bagian depan tas. Cocok untuk perajut pemula. Silakan dilihat polanya disini.

9. Yang ini juga tas dengan motif granny square dengan hiasan bunga dibagian tengah granny square-nya. Desainnya agak rumit tapi hasil akhirnya terlihat bagus. Polanya ada disini.

10. Tas yang nampak elegan ini cukup sering dicari polanya oleh orang-orang yang ingin membuatnya. Bahkan yang sudah punya polanya pun terkadang masih suka bingung ketika membaca polanya (apalagi yang nggak punya polanya yah... tambah bingung gimana bikinnya?). Mau tahu gimana polanya? Yuk lihat disini.