Sunday, October 25, 2020

Kantong Mini Dari Kain Perca



Bagi kebanyakan orang biasanya kain perca hanya dianggap sebagai barang yang tidak berguna, kalaupun dianggap berguna paling hanya digunakan sebagai kain lap untuk mengelap sepatu atau mengelap perabotan rumah. Padahal kain perca bisa dikreasikan menjadi barang-barang yang menarik dan bermanfaat seperti contohnya adalah karya yang saya buat ini.
Karya saya kali ini adalah membuat sebuah kantong berukuran kecil alias kantong mini. Bahan yang saya gunakan adalah kain perca berwarna pink. Kantong kecil ini bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda berukuran kecil, misalnya sebagai tempat permen atau cokelat, bisa juga untuk menyimpan aksesoris berupa kalung, anting-anting, bros, atau aksesoris berukuran kecil lainnya. Bisa juga digunakan untuk menyimpan perlengkapan menjahit, misalnya untuk menyimpan benang dan jarum jahit. Untuk mempercantik penampilan kantong ini saya hanya menambahkan renda, pita, dan hiasan bunga rajut berwarna pink. Untuk penutupnya saya menggunakan tali berwarna merah supaya terlihat mencolok. Bagian dalam kantong dilapisi dengan kain furing supaya kantong menjadi lebih kuat dan juga terlihat lebih rapi dan menarik.
Selain bisa dibuat menjadi kantong mini kain perca juga bisa dibuat menjadi barang-barang lainnya, misalnya tas, tempat hp, tempat gunting, dompet, dan lain-lain. 
Terima kasih atas kunjungan anda ke blog ini 🙏 


BACA JUGA: