Tuesday, July 28, 2015

Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan

Sejak jaman dahulu kala ginseng sudah diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan. Ginseng dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda, sehingga membuat tubuh selalu fit di cuaca apapun. Tidak hanya itu saja manfaat ginseng, masih ada manfaat lain dari mengonsumsi ginseng yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat luas.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi ginseng :

1. Konsumsi ginseng dalam bentuk serbuk dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini terjadi karena dipicu oleh proses regulasi kelenjar endoktrin.
Ginseng juga membantu tubuh untuk menyesuaikan dan membantu secara efektif mengatasi fisiologis, psikologis, dan ketegangan biologis.
2. Ginseng juga mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan proses kognitif Anda.
3. Ginseng dapat membantu meningkatkan libido serta meningkatkan kesuburan bagi pria maupun wanita. Mengonsumsi ginseng juga dapat menurunkan nyeri siklus haid dan gejala menopause.
4. Ginseng dapat membantu meningkatkan produksi estrogen yang dibutuhkan bagi wanita premenopause dan menopause.
5. Mengonsumsi ginseng dapat membantu mencegah osteoporosis karena ginseng memiliki kandungan kalsium.
6. Ginseng bekerja sebagai stimulan untuk membantu fungsi adrenalinhingga dapat membantu meningkatkan stamina dan tenaga Anda.
7. Ginseng membantu mengurangi risiko anemia karena ginseng juga mengandung zat besi.
8. Glucosinolates ialah salah satu unsur ginseng yang mempunyai sifat anti-mutagenik dan anti-carsinogenic yang dapat melindungi Anda terhadap jenis kanker tertentu.
9. Ginseng juga bisa membantu mengatasi masalah sembelit serta membantu melancarkan pengeluaran feses.
Demikianlah beberapa manfaat ginseng bagi kesehatan.